Langsung ke konten utama

KISAH: PERTEMUANKU DENGANMU HANYA SEBATAS MIMPI


7 Juni
Mimpi pertama: kita bercanda di telpon
Mimpi kedua: mimpi dibonceng sama ayid d vespa, tapi diturunin terus aku naik lagi, terus ayid bilang seminggu ini udah ga ada rasa jdi mulai sekarang kita temenan aja, tapi memalukan aku malah meluk ayid dari belakang, eraat banget.
23 Juni
Mimpi ketiga: Kamu bertandang ke rumahku
Kulihat beberapa laki-laki yg ku kenal pun bertandang
Ku perhatikan kamu sedang bersua ria di ruang tengah rumahku
Sedangkan beberapa laki-laki yg ku kenal itu berbincang-bincang denganku di dapur
24 Juni
Mimpi keempat: Ku dapati kamu berjalan di rumahku dan meminta duduk diteras belakang rumahku
Ku sapukan teras itu karena sedikit terkena debu, aku takut mengotori bajumu.
Disana ada keluargaku dan beberapa tetanggaku, kita riang bercengkrama.
Abahku berdiri menggoyangkan pohon pepaya yang tumbuh didekat situ, sampai pepayanya jatuh dan menyuruhku mengambilnya
Tapi tiba-tiba pepaya itu terjatuh kedalam jurang yg tak cukup dalam.
Akupun bergegas minta izin pada abahku untuk masuk kedalam jurang, aku pikir abahku akan melarang tapi ternyata dia datang mengizinkan.
Akupun turun dengan payah menuju pepaya itu, tapi tak kunjung ku temukan padahal rasa-rasanya tak terlalu dalam dia terjatuh.
Abahku dan kamu kemudian turun juga dan membantuku
Tiba-tiba ayahku memperlihatkan lubang jurang yg lebih dalam, aku hampir terjatuh. Abahku lalu pamit naik lagi, tersisa aku dan kamu di jurang itu.
Aku melanjutkan pencarianku, menyusuri jurang yg landai dan curam kamu mengikutiku dari belakang.
Terlampau jauh kita menyusuri jurang itu, tiba-tiba kita bertemu dengan seorang wanita dan kau berbicara dengannya.
Kau bilang padanya untuk tidak mengikutimu berjalan di jurang, kau suruh dia berjalan diatas dan nanti saja berbicaranya.
Aku memintamu untuk menemani wanita itu saja, dan membiarkanku mencari pepaya itu sendirian. Kau menolak dan berbicara lagi dengan wanita itu supaya tidak ikut.
Aku merasa tidak enak dengan wanita itu, tapi aku juga tidak bisa memaksamu.
Wanita itu menyerah dan berjalan diatas, dijalan yg nyaman. Sedangkan kita melanjutkan pencarian kita.
Jurang yg kita susuri berubah menjadi lorong-lorong penuh cerita, setiap sudut lorong yg kita lewati memperlihatkan segala macam aktivitas, ada yg bernyanyi, belajar, akting, mengobrol, berlari, menonton TV, dan terakhir ketika kita akan melewati sebuah pintu keluar, ada segerombolan orang yg sedang menari. Tarian mereka sangat unik dan indah, kau pun meminta izin untuk mengambil potret mereka. Bahkan mengajak aku dan mereka untuk melakukan grufie. Aku mengiyakan, tapi ketika segerombolan org itu sedang berbaris, aku melihat seorang anak yg tertimpa daun pintu, aku tak paham kenapa itu terjadi. Aku pun berlari menahan pintu itu, diikuti kamu yg membantuku. Anak itu merintih kesakitan, lalu kupijit kakinya..
Ah sayang, hanya sampai situ...
Ku harap, malam ini adeganmu datang lagi...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKU INGINNYA HARTA, TAHTA DAN CINTA

Harta, Tahta dan Wanita Eh apaaa harta, tahta, dan pria? Yaudah harta, tahta dan cinta aja gimana? Katanya laki-laki bisa hancur gara2 tiga hal itu yah? Hidup memang tak lepas dari macam2 urusan yg kadang jelimet sampe gak habis pikir. Terkhusus dalam hidup seorang lelaki, konon ada 3 hal yg saling berkaitan satu-sama lain. Pertama mengenai harta. Harta itu identik dengan benda2 materil. Uang segepok misalnya. Ini memang menjadi pikiraneun para laki, sabab mereka wajib pisan menafkahi keluarganya. Karena sesoleh-solehnya wanita, makannya tetep pake duit bukan pake cinta duuul. "bi meser beas, sakilo sabaraha? " " sarebu cinta jang! " Mashook pak eko mashook :((( Lalu gimana harta bisa menghancurkan laki? Harta itu dicari, dan nyarinya gak semudah mengiceupkan kedua  mata. Kadang karena kalap dan gelap mata, segala cara digiles sampe tak pandang baik buruk, haram halal. Kedua tentang tahta. Kekuasaan, jabatan, posisi. Hal2 semacam itu jelas

UNBOXING CAPRES 2019

Berhubung saya sudah tahu partai mana yg cocok dengan kriteria (saya). Step selanjutnya biar gak jadi pemilih OON tanggal 17 nanti, maka perlulah saya UNBOXING CAPRES dan CALEG2 yg diusung oleh partai ini. Partai apa sih? (niatnya pengen maen rahasia2an tapi gatel wkwk) Yaaa PKS guys! Oke, pertama saya UNBOXING dulu Capresnya ya. Udah jelaa ya, PKS ini mengusung PRABOWO-SANDI. Bisa dibilang, kubu ini penantang petahanan dengan jumlah partai koalisi yg sangat minim kalah lah kalo dibanding lawan mah. Ditambah kalo ngomongin elektabilitas, wah lumayan jauh (katanya). Belum lagi rumor2 mengenai track record Prabowo di tragedi 98. Terus katanya jauh dari kehidupan warga sipil, karena background nya yg TNI-AD. Terus suka ditanyain "Pak Prabs jumatan dimana?" Iya yah, Pak Prabs kan lahir dari keluarga beda agama. Ibunya kristen bapaknya islam. Aing jadi bertanya, kenapa ijtima ulama pilih pak prabs ya? Apakah ini ulama abal2? (tanyaku dalam hati. Aih) ASLI ADA YG TAHU GAK

MILLENIALS NASOL TAK LAWAN PROPOSAL TANPA LAPORAN #PemudaMendesa – Widia Damayanti for Anti Corruption Youth Camp 2017

MILLENIALS NASOL TAK LAWAN PROPOSAL TANPA LAPORAN #PemudaMendesa – Widia Damayanti for Anti Corruption Youth Camp 2017 “Kalau ada ya Alhamdulillah neng, kalau pun gak ada ya Alhamdulillah juga ajalah hehe.. mungkin itu jalan saya untuk terus ikhlas” dengan iringan tawa si gadis desa yang kesehariannya mengajari anak-anak tentang agama itu sedikit asem-asem manis ketika mendapatkan pertanyaan mengenai upahnya mengajari anak-anak desa di madrasah diniyah yang bertempat di Desa Nasol. Gadis itu rutin berangkat setiap sore baik hujan maupun tidak demi membagikan pengetahuan agamanya untuk para anak-anak desa disana. Senada dengan gadis tersebut, wanita separuh baya pun berkata “Ya.. Bersyukur saja.” Hal itu pun tak lupa diamini oleh wanita paruh baya lainnya yang sama-sama berkegiatan mengajari anak-anak mengaji. Memang keteguhan iman menguatkan benih-benih semangat yang tertanam didalam hati mereka, jelas sehingga perasaan ikhlas tak sempat absen. Baik memang istilah tanpa pamrih,